DPD PDI Perjuangan DIY Membuka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah

Ilustrasi Bendera PDI Perjuangan

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – DPD PDI Perjuangan DIY membuka kesempatan pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah pada Pemilukada tahun 2020. Pendaftaran dimulai pada tanggal 25 hingga 30 November 2019.

“Menindaklanjuti surat DPP PDI Perjuangan Nomor 918/IN/DPP/XI/2019 yang menegaskan bahwa pendaftaran bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah melalui pintu DPD dan DPP Partai masih dimungkinkan sampai dengan tanggal 30 November 2019,” ujar Ketua DPD PDI Perjuangan DIY, Nuryadi, Senin (25/11/2019) kepada bernas.id.

Untuk itu, sambung Nuryadi kepada kader partai dan tokoh masyarakat di DIY terutama di Kabupaten Sleman, Bantul dan Gunungkidul yang melaksanakan Pemilukada serentak tahun 2020 yang hendak mendaftarkan diri sebagai calon bupati dan wakil bupati dipersilahkan mengambil formulir pendaftaran di Kantor DPD PDI Perjuangan DIY, Jalan Tentara Rakyat Mataram No. 28, Yogyakarta mulai pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB.

“Untuk selanjutnya dapat diproses sesuai dengan mekanisme internal partai hingga turunnya rekomendasi dari DPP partai,” kata Nuryadi.

Dia juga menambahkan kesempatan pendaftaran ini merupakan bukti bahwa PDI Perjuangan sangat terbuka kepada seluruh anak bangsa yang ingin memajukan daerahnya melalui proses kontestasi pemilukada.

“Harapannya adalah semakin banyak alternatif pilihan semakin banyak membuka kesempatan munculnya calon pemimpin yang memiliki komitmen mensejahterakan rakyat dan menjaga kebhinekaan dalam bingkai keistimewaan Yogyakarta berdasarkan Pancasila,” pungkas Nuryadi. (cdr)

Sumber: www.bernas.id

Tulis tanggapan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *