Gerakan Tanam Pohon Cintai Bumi

47 Tahun PDI Perjuangan Hadir Bersama Rakyat, dan Gerakan Menanam Pohon Wujud Mencintai Bumi

 

47 Tahun sudah PDI Perjuangan hadir bersama Rakyat dalam nafas dan gerak untuk menjaga demokrasi dan berjuang demi kepentingan “Wong Cilik”. Dalam usia yang sudah dibilang cukup matang ini, PDI Perjuangan terus melakukan gerak langkah ditengah-tengah situasi iklim global yang penuh anomali dengan merawat dan menjaga lingkungan Ibu Pertiwi ini.

Hal ini merupakan bagian dari gerakan memelihara lingkungan hidup. Dari lingkungan hidup kita akan memahami keanekaragaman hayati sehingga manusia dapat belajar dari alam tentang value of diversity atau nilai-nilai perbedaan.

Mencintai bumi adalah sebuah pesan yg di dalamnya didapati makna bahwa bumi, tanah, air bukan kita mewariskan kepada anak cucu akan tetapi bahwa kita berhutang kepada mereka sehingga akan membangkitkan kesadaran untuk menjaganya.

Gerakan Penanaman pohon yang merupakan kegiatan mencintai bumi dan sekaligus dalam rangka wujud syukur atas Selamat dan Suksesnya pelaksanaan Rakernas PDI Perjuangan I sekaligus Hari Ulang tahun PDI Perjuangan ke 47. Dan juga sebagai hadiah ulang tahun untuk Ketua umum PDI Perjuangan Ibu Hj. Megawati Soekarnoputri yang setia memimpin PDI Perjuangan dalam mewujudkan Partai Pelopor.

Gerakan mencintai bumi ini dilaksanakan DPD PDI Perjuangan DIY bersama DPC PDI Perjuangan Se-DIY dengan melakukan penanaman pohon, bersih sungai dalam rangka menjaga sungai agar bebas dari sampah, menjaga sumber mata air kehidupan dan merawat lingkungan hidup agar semakin lestari.

DPD PDI Perjuangan dan DPC PDI Perjuangan se-DIY telah menyiapkan sejumlah 20 ribu bibit pohon yang memiliki manfaat untuk menjaga kelestarian lingkungan dan menjaga air tanah serta manfaat ekonomi ke depannya. DPD PDI Perjuangan DIY memilih bibit pohon buah-buahan khususnya, disamping tanaman keras yang akan ditanam, dan juga akan melakukan bersih sungai di wilayah Kota Yogyakarta.

Agenda penanaman bibit pohon ini akan dilakukan dengan menyesuaikan kesiapan wilayah masing-masing DPC. DPC Sleman dan DPC Gunung Kidul akan melakukan pada tanggal 9 Feb 2020 ini. DPC Bantul direncanakan tanggal 8 Maret 2020, DPC Kulon Progo, tanggal 28 Maret 2020 dan DPC Kota Yogyakarta direncanakan 29 Maret 2020.

Demikian siaran pers kami dan mohon kerjasamanya kawan kawan pers untuk memberitakan bahwa PDI Perjuangan senantiasa hadir dalam setiap derap langkah dan nafas Rakyat.

Tulis tanggapan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *