PDI Perjuangan DIY Ajak Pemuda Ikut Selesaikan Permasalahan Bangsa

YOGYA, KRJOGJA.com – PDI Perjuangan DIY mengajak generasi muda calon pemimpin bangsa untuk tampil sebagai bagian dari solusi dalam menyelesaikan berbagai permasalahan bangsa. Selain itu juga mengajak generasi muda untuk turut menyejahterakan rakyat seusai dengan bidang keilmuan seperti, ekonomi, kebudayaan maupun ideologi.

“Permasalahan-permasalah yang dihadapi bangsa harus diselesaikan dengan tetap mengedepankan persatuan dan kesatuan,” terang Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPD PDI Perjuangan DIY, Imam Priyono kepada KRJOGJA.com disela Sarasehan Pemuda bertema ‘Satu Rasa, Indonesia’ di Aula Gedung DPD PDI Perjuangan DIY, Jalan Tentara Rakyat Mataram 47 Yogyakarta, Senin (28/10/2019). Sarasehan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Menurut Imam, Hari Sumpah Pemuda menjadi memonetum sangat baik bagi pemuda genarsi penerus bangsa untuk memperkokoh persatuan yang ada di negeri ini. Bangsa Indonesia memiliki ideologi Pancasila yang terbukti mampu mempersatukan keanekaragaman suku, budaya, adat istiadat nusantara. “Oleh sebab itu sudah selayaknya para pemuda Indonesia memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dalam satu naungan ideologi Pancasila dan NKRI,” ujarnya.

Sarasehan diikuti puluhan pelajar dan mahasiswa dari Ikatan Keluarga Pelajar dan Mahasiswa Daerah (IKPMD) DIY, sayap partai dan organisasi partai. Sarasehan ditutup dengan deklarasi pelajar dan mahasiswa IKPMD yang berkomitmen ikut andil ikut menyelesaikan permasalahan bangsa dengan tetap mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa di bawah ideologi Pancasia dan UUD 1945. “PDI Perjuangan DIY memfasilitasi para pemuda dengan menggelar sarasehan ini,” pungkasnya. (Dev)

 

SUMBER: krjogja.com

Tulis tanggapan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *