PEMBUKAAN KADERISASI MADYA TINGKAT DIY & PELANTIKAN BADAN/DEPARTEMEN/KOMITE PDI PERJUANGAN DIY

PEMBUKAAN KADERISASI MADYA TINGKAT DIY & PELANTIKAN BADAN/DEPARTEMEN/KOMITE PDI PERJUANGAN DIY
Sport Hall Kridosono, 7 Mei 2016.

Media Centre PDI Perjuangan

DPD PDIP DIY Gelar Pendidikan Kader Madya

Langkah kaderisasi keanggotaan partai kembali dijalankan oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Sebagai partai ideologis, PDI Perjuangan sangat memahami kondisi terkini politik di tanah air yang diwarnai pragmatisme di segala bidang kehidupan masyarakat.

Pilihan jalan ideologis sangat sudah menjadi keputusan partai, dalam merespon kondisi politik di Indonesia.
“Refleksi kita lakukan terus-menerus, melalui pendidikan kader, kita bawa PDI Perjuangan untuk kembali ke jalan ideologis, ” kata Eko Suwanto, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan DIY, Jumat (6/5/2016) di Yogyakarta.

Guna meneguhkan ideologi partai tersebut, DPD PDI Perjuangan DIY gelar pendidikan kader madya dalam 3 angkatan sepanjang tahun 2016.
Pelaksanaan acara yang akan dikoordinasi bidang Ideologi dan kaderisasi DPD PDI Perjuangan ini dilangsungkan pada Sabtu, 7 Mei 2016 di Sport Hall Kridosono, Jl Juwadi Kotabaru Yogyakarta.
Pendidikan kader madya ini akan dihadiri oleh 350 peserta yang terdiri dari kader partai dari 5 kabupaten kota se-DIY.
Sesuai agenda, pendidikan ideologi yang pertama disampaikan oleh Sekretaris DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, sementara untuk penekanan materi ideologi akan disampaikan oleh Prof Wuryadi.
“Jalan ideologis tentu memerlukan upaya dan usaha yang luar biasa berat. Partai akan berhadapan langsung dengan masyarakat, kader harus konsisten dengan jalan ideologis PDI Perjuangan, inilah titik strategis pendidikan kader,” kata politisi muda PDI Perjuangan ini.

Bambang Praswanto, Ketua DPD PDI Perjuangan DIY menambahkan konsistensi kader sebagai penyambung lidah rakyat dan sebagai saluran aspirasi rakyat butuh kerja keras untuk mewujudkannya.
Bukan hanya menyampaikan visi dan misi partai tapi juga bagaimana kader bisa mendengarkan apa yang diinginkan rakyat.
“Tiap kader PDI Perjuangan harus selalu menggelorakan Tri Sakti Bung Karno dan cita-cita bersama yaitu membawa bangsa ini lebih sejahtera,” kata Bambang Praswanto.

Media Centre
PDI Perjuangan

DSC_0458 DSC_0489 DSC_0490 DSC_0493 DSC_0505 DSC_0510 DSC_0521 DSC_0524 DSC_0544 DSC_0550 DSC_0562

Tulis tanggapan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *